Mengenal Lebih Dekat Logam Mulia UBS Agar Anda Makin Yakin Berinvestasi

lebih dekat logam mulia UBS 

Mengenal lebih dekat logam mulia UBS – JIka berbicara tentang logam mulia Antam, Anda mungkin sudah sangat tahu tentang seluk beluk emas batangan ini. Namun, bagaimana dengan logam mulia UBS? Sudahkan Anda mengenal lebih dekat logam mulia UBS? Jika belum, mungkin Anda juga perlu menambah wawasan tentang alat investasi logam mulia yang satu ini.

Bila ada pertanyaan, seberapa penting kita harus tahu? Maka mungkin salah satu jawabannya adalah agar Anda memiliki lebih banyak pilihan ketika akan melakukan investasi. Semakin kaya kan wawasan Anda tentang instrumen investasi terutama emas, maka Anda pun semakin punya banyak komparasi untuk menentukan produk mana yang paling pas untuk Anda.

Sejarah

PT Untung Bersama Sejahtera bergerak di bidang industri pembuatan perhiasan emas dan juga emas batangan. Perusahaan ini pertama kali menjalankan bisnisnya di Surabaya pada tahun 1981. Itu artinya UBS saat ini telah berusia 39 tahun. Tak heran kalau saat ini UBS masuk dalam salah satu produsen logam mulia yang cukup ternama di Indonesia.

Anda juga perlu tahu siapa yang bergerak di belakangnya. Berbeda dengan Antam yang berada di bawah negara, UBS merupakan emas yang diproduksi oleh swasta. Adapun perusahaan yang memproduksi logam mulia UBS adalah PT Untung Bersama Sejahtera, dimana UBS sendiri merupakan kependekan dari nama perusahaan produsennya.

Berbagai produk emas buatan UBS ternyata tidak hanya dipasarkan secara nasional di dalam negeri. UBS setidaknya telah menjangkau berbagai negara di lima benua.

Baca Juga Cari Tahu 6 Hal yang Berpengaruh Besar pada Harga Emas Hari Ini, Siap-Siap Berinvestasi

Penawaran Menarik Logam Mulia UBS

Produk apa saja yang mereka tawarkan? Selain menawarkan perhiasan emas dengan model terbaru, UBS juga menawarkan produk logam mulia berupa emas batangan.

lebih dekat logam mulia UBS 

Sama dengan Antam, logam mulia emas batangan dari UBS juga memiliki kadar kemurnian 99,99%. Emas batangan UBS yang tersebar di pasaran saat ini memiliki 10 ukuran dimensi berat, yaitu  0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 4 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram dan 100 gram.

Jika dibandingkan dengan emas batangan Antam, emas batangan UBS memiliki dimensi lebar yang sedikit lebih besar. Maka jika Anda membandingkan emas Antam dengan emas UBS pada berat yang sama misalnya 5 gram, maka emas Antam akan terlihat lebih tebal namun kecil. Sedangkan emas UBS terlihat lebih lebar namun sedikit lebih tipis.

Di Mana Bisa Membeli dan Menjual Logam Mulia UBS?

Menurut informasi dari website resmi UBS, saat ini Info Service Center (ISC) UBS sudah dapat ditemukan di beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya, Jember, Bandung, Semarang, Solo, Cirebon, Denpasar, Makassar dan Medan.

lebih dekat logam mulia UBS 

Jika Anda ingin membeli logam mulia UBS dengan lebih aman, Anda tentu  bisa memilih salah satu ISC terdekat di kota-kota tersebut. Anda juga bisa membeli emas UBS ini di Pegadaian terdekat jika merasa terlalu jauh untuk datang ke ISC UBS.

Proses buyback tentu saja bisa dilakukan di ISC UBS atau bisa juga di Pegadaian. Namun Anda tak perlu khawatir, karena selain di dua tempat tersebut, emas UBS juga bisa dijual di toko-toko emas pada umumnya karena telah dilengkapi dengan sertifikat keaslian.

Sertifikat Keaslian UBS

Setiap emas batangan UBS telah dilengkapi dengan sertifikat nasional yang dikeluarkan oleh perusahaan. Untuk emas dengan dimensi berat 4 gram atau lebih kecil, sertifikat diberikan dalam bentuk kertas tebal yang dilaminasi bersama dengan emas. Bentuknya menyerupai sim card pada ponsel Anda.

Untuk emas dengan berat lebih dari 5 gram, sertifikat diberikan dalam bentuk kertas hologram, yang terpisah dari emas. Sertifikat ini dapat dikeluarkan dari plastik kemasan, sehingga dapat dipegang langsung.

Sekarang Anda sudah semakin yakin dalam menentukan produk logam mulia mana yang akan Anda jadikan investasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *