3 Cara Mudah Investasi dan Menabung Emas di Pegadaian Serta Keuntungannya

Cara investasi dan menabung emas di Pegadaian

Cara investasi dan menabung emas di Pegadaian – Melakukan investasi dengan cara menabung emas di Pegadaian kini mulai banyak dilirik masyarakat seiring meningkatnya pengetahuan akan efek buruk inflasi. Tak harus dengan modal yang banyak, melakukan investasi dan menabung emas di Pegadaian bisa dilakukan dengan modal yang kecil sesuai dengan kepemilikan keuangan Anda.

Tak hanya itu saja, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapat jika ingin menabung emas di Pegadaian. Berikut ini adalah keuntungan serta cara investasi dan menabung emas di Pegadaian.

Keuntungan investasi Berlipat Ganda

Cara investasi dan menabung emas di Pegadaian

Tabungan emas Pegadaian merupakan layanan untuk menitipkan saldo emas bagi masyarakat yang ingin melakukan investasi emas secara mudah, aman, murah dan terjamin.

Jika Anda masih ragu untuk memulai investasi tabungan emas di Pegadaian, beberapa poin keuntungan di bawah ini mungkin bisa jadi bahan pertimbangan bagi Anda.

  • Layanan tabungan emas Pegadaian tersedia di seluruh outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan layanan Pegadaian Digital Service, Agen Pegadaian dan juga Marketplace.
  • Tabungan emas Pegadaian dikelola secara profesional dan transparan, sehingga aman bagi Anda yang belum begitu paham tentang investasi.
  • Biaya administrasi dan pengelolaan aset cukup ringan dan tak memberatkan.
  • Anda bisa melakukan transfer ke rekening tabungan emas yang Anda miliki mulai dari nominal 0,1 gram.
  • Jaminan logam mulia dengan karatase 24 karat.
  • Pencetakan emas dapat dilakukan dari dimensi 1 gram saja.

Setelah mengetahui berbagai keuntungan investasi tabungan emas di Pegadaian, mari kita ulas mengenai cara investasi dan menabung emas di Pegadaian.

Baca Juga: Apa yang Mempengaruhi Harga Emas Dunia? Ternyata Ini Penyebabnya

Langkah yang Harus Anda Pahami

Sebelum mulai melakukan investasi emas di Pegadaian, berikut beberapa langkah menabung emas yang harus Anda pahami.

Cara Memiliki Tabungan Emas di Pegadaian

Cara investasi dan menabung emas di Pegadaian

Untuk bisa memiliki rekening tabungan emas di Pegadaian, Anda bisa datang langsung ke kantor atau agen Pegadaian terdekat. Jika Anda merasa tak punya cukup banyak waktu, maka Anda juga bisa memanfaatkan  aplikasi Pegadaian Digital. Aplikasi ini bisa diunduh di Playstore atau Appstore.

Isilah formulir permohonan pembukaan rekening yang tersedia, lalu lampirkan kartu identitas diri berupa KTP atau Paspor.

Jika Anda mendaftar melalui aplikasi atau agen, maka untuk mendapatkan buku tabungan cetak Anda harus datang langsung ke kantor Pegadaian maksimal 6 bulan setelah pendaftaran.

Lakukan Top Up

Setelah permohonan pembukaan rekening diterima, langkah selanjutnya adalah melakukan top up pada rekening Anda.

Top up rekening dapat dilakukan melalui outlet atau agen Pegadaian, mesin ATM, serta Pegadaian Digital. Besaran minimal untuk melakukan top up rekening tabungan emas adalah senilai 0,01 gram dan maksimal 100 gram per harinya.

Anda juga bisa melakukan transfer saldo rekening tabungan emas ke rekening lain. Nominal minimal untuk transfer adalah 0,1 gram dan maksimal 100 gram per hari.

Cetak Emas Anda

Cara investasi dan menabung emas di Pegadaian

Setelah memenuhi saldo emas minimal yaitu 1 gram, Anda bisa mengajukan pencetakan emas. Beberapa jenis emas yang bisa Anda minta adalah emas batangan jenis Antam, UBS atau Galeri 24. Emas biasanya dicetak dengan dimensi 1, 2, 5, 10, 25, 50, 100 gram, dan Anda akan dikenakan biaya jika akan melakukan cetak emas tersebut.

Bagaimana, mudah bukan? Mulailah peduli pada aset Anda dengan melindunginya dari inflasi. Jika Anda berminat untuk membuka rekening tabungan emas, beberapa panduan mengenai cara investasi dan menabung emas di Pegadaian di atas bisa Anda cermati terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *