Mengenal Keunikan Emas Batangan dari Logam Mulia King Halim, Anda Wajib Punya!

emas batangan dari logam mulia King Halim

Pernahkah Anda mendengar tentang emas batangan dari logam mulia King Halim sebelumnya? Mungkin memang masih terasa sedikit asing di telinga, mengingat instrumen investasi emas yang paling banyak dicari di Indonesia adalah emas dari Antam. Meski begitu, jika Anda ingin berinvestasi di emas, maka penting juga bagi Anda untuk mengenal emas batangan dari logam mulia King Halim ini.

Jika Anda sudah memiliki rencana untuk mengadopsi emas ini sebagai instrumen investasi Anda, maka ulasan singkat mengenai emas batangan dari logam mulia King Halim ini juga patut Anda perhatikan.

Sejarah Logam Mulia King Halim

PT King Halim berdiri sejak tahun 1981 dan saat ini memiliki pabrik produksi di kawasan industri Ngoro Industri Persada (NIP) di Mojokerto. Meski terdengar seperti nama asing, namun King Halim merupakan perusahaan produsen emas asli Indonesia.  King Halim saat ini mempekerjakan sekitar 1.500 karyawan.

PT King Halim juga merupakan satu-satunya produsen emas yang mengadopsi pengaruh Italia dalam produksi emas. Mulai dari penggunaan teknologi, metodologi produksi, desain perhiasan, hingga desain serta tata letak pabriknya pun mengikuti mode Italia. Tak heran kalau kini juga mendapatkan pengakuan dari dunia.

Semua tahapan produksi mulai dari pra peleburan, manufaktur, perakitan tangan, finishing dan pengolahan air limbah dilakukan secara profesional di pabrik mereka di Mojokerto.

Produk Emas dari King Halim

Saat ini PT King Halim memproduksi berbagai jenis emas perhiasan dengan beragam karatase yang ditawarkan mulai dari 10K, 14K dan 18K. King Halim juga menawarkan produk berupa emas perhiasan mewah kelas atas dengan desain yang cantik.

emas batangan dari logam mulia King Halim

Tak hanya itu saja, PT King Halim juga memproduksi logam mulia emas batangan dengan kadar 99,99%. Uniknya lagi, Anda akan menemukan berbagai bentuk motif emas batangan jika ingin membeli logam mulia King Halim. Mulai dari motif Taj Mahal, Mekkah, Naga, Yesus, dan 7 Keajaiban Dunia.

Tak hanya dipasarkan di dalam negeri, King Halim juga sudah mengekspor emas ke berbagai negara seperti Dubai, Hongkong, Jepang, Singapura, Amerika Serikat dan Kanada.

Variasi Berat dan Sertifikat Logam Mulia King Halim

Jika melihat informasi lebih detail di laman website resmi PT King Halim, ada beberapa macam dimensi berat emas batangan yang mereka tawarkan. Mulai dari berat 1 gram, 2 gram, 5 gram dan 10 gram.

Memang jika dibandingkan dengan UBS ataupun Antam, pilihan dimensi berat emas King Halim lebih sedikit. Nilai lebih emas King Halim sendiri pada motif emas yang tidak dimiliki produsen lain di Indonesia.

emas batangan dari logam mulia King Halim

Sertifikat emas batangan King Halim tercetak dalam satu kemasan dengan emas tersebut. Bentuknya seperti sim card pada ponsel Anda. Sertifikat emas berisi informasi mengenai berat emas, tingkat kemurnian, motif emas serta serial number. Pada kemasan sertifikat juga terdapat barcode untuk mengecek detail tentang emas tersebut.

Pembelian dan Penjualan Kembali Emas King Halim

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi dengan emas batangan King Halim, Anda bisa melakukan pembelian secara online melalui online shop resmi milik King Halim yaitu amalagoldshop.com. Anda sebenarnya juga bisa melakukan pembelian secara online di marketplace, akan tetapi Anda mungkin merasa khawatir dengan keasliannya. Untuk itu sebaiknya belilah di toko resmi King Halim.

Untuk melakukan penjualan kembali atau buyback  Anda bisa melakukannya di toko-toko emas atau Pegadaian.

Semoga ulasan singkat mengenai emas batangan dari logam mulia King Halim ini bermanfaat dan bisa jadi referensi bagi Anda yang sedang bingung dalam menentukan instrumen investasi emas.

Baca Juga: Inilah 5 Alasan Kenapa Emas Sangat Berguna di Saat Pandemi, Sudahkah Anda Memilikinya?

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *